Body Scrub VS Bath Gloves, Mana yang Lebih Efektif Eksfoliasi Kulit?

body-scrub-vs-bath-gloves-mana-yang-lebih-efektif-eksfoliasi-kulit body-scrub-vs-bath-gloves-mana-yang-lebih-efektif-eksfoliasi-kulit

Tahapan perawatan kulit berupa eksfoliasi sangat diperlukan untuk menjaga kelunakan dan kehalusan kulitmu. Namun, perlu diperhatikan pula cara melakukan eksfoliasi Sepadan dengan kebutuhan kulitmu agar nantinya tidak menimbulkan lecet ataupun iritasi.

Ada dua alternatif cara eksfoliasi kulit, yaitu body scrub dan bath gloves atau yang kerap kali disebut exfoliating gloves. Keduanya merupakan dua jenis produk eksfoliasi yang berkelainan satu klop lain yang mana tentunya memiliki keunggulan dan kekurangan yang berkelainan pula.

Buat kamu yang penasaran tentang lebih efektif mana antara body scrub vs bath gloves demi produk eksfoliasi kulit, simak artikel berikut ini demi pertimbanganmu memilih kedua produk tersebut ya.

1. Body scrub dan bath gloves merupakan dua produk eksfoliasi kulit yang berjarak

Perbedaan mencolok dari body scrub dan bath gloves terlihat dari jenis produknya. Body scrub merupakan produk eksfoliasi berupa sabun yang mengandung partikel-partikel kasar yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati atau daki.

Sementara itu, bath gloves adalah sebuah alat berupa sarung tangan mandi yang dapat membantumu menggosok kulit yang sudah diberi sabun agar lebih efektif mengangkat sel kulit wafat atau daki.

2. Body scrub, physical exfoliator yang mengandung partikel kasar guna mengangkat sel kulit mati

Produk eksfoliasi ini merupakan sabun yang biasanya mengandung gula atau garam bagai bahan untuk melakukan eksfoliasi. Body scrub merupakan produk eksfoliasi yang diformulasikan dengan partikel kasar yang dapat menghaluskan kulit.

Tekstur dari body scrub sendiri bersifat abrasif guna memisahkan sel kulit soak dari kulit segar di bawahnya. Tak namun gula dan garam saja yang berperan bagai partikel scrub pada produk ini, melainkan juga kopi, arang, kunyit, ataupun biji-bijian tanaman dengan ukuran yang kecil.

Jika kamu ingin memilih scrub demi produk eksfoliasi, pilihlah yang Sepadan dengan jenis kulitmu

Meskipun ia berfungsi sebagai eksfoliator, tetapi ada juga yang bisa mengiritasi kulit sensitif. Maka, pastikan kamu tidak menggosok scrub dengan keras di kulit yang Bersih.

Kamu membukan belaka bisa mengecer body scrub di pasaran, tetapi kamu bisa juga melahirkannya senbadan di rumah dengan bahan-bahan alami lainnya.

3. Bath gloves, inovasi sarung tangan yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati

Bath gloves atau exfoliating gloves merupakan sebuah alat berupa sarung tangan yang bisa kamu pakai ketika kamu ingin melakukan eksfoliasi. Dengan menggunakan sarung tangan ini akan melangsungkanmu lebih mudah mengubah tekanan saat melakukan eksfoliasi.

Sarung tangan ini dirancang bak sarung tangan yang memiliki tekstur mirip dengan loofah atau sikat mandi di bagian luarnya, sesangkat memiliki tekstur yang lebih lemas dariala sarung tangan dengan serat yang kasar.

Dengan tekstur yang dimilikinya itu, sarung tangan ini dapat lebih dalam menggosok kulitmu, sesampai-sampai menghasilkan kulit yang lebih halus dan halus, cahayakatnya sel kulit mati, membersihkan pori-pori, serta mencegah komedo.

4. Body scrub dan bath gloves memiliki kegunaan yang kembar, terus lebih efektif mana dalam mengeksfoliasi kulit?

Efektivitas dari body scrub dan sarung tangan mandi tersebut dapat diBertarakan dengan kebutuhan jenis kulitmu. Jika kamu memiliki kulit yang tidak banget Bersih, kamu bisa memilih body scrub bagai produk eksfoliasi.

Namun, jika kamu menggosok scrub terlampau keras dapat melaksanakan kulit terluka ataupun lecet. Untuk itu, setidak marahnya lembapkan kulit dengan membasahinya sebelum mengaplikasikan scrub.

Di sisi lain, sarung tangan mandi memberikanmu kebebasan dalam memilih sabun mandi yang akan kamu kenakan. Hal ini karena sarung tangan mandi berperan bak alat penggosok sabun bertekstur yang dapat digunakan untuk mengeksfoliasi.

Memilih menggunakan sarung tangan mandi dapat menjadi opsi lebih Ide dariatas menggunakan body scrub

Hal ini lantaran sarung tangan mandi sibaknlah barang habis pakai, semaka dapat bertahan lebih lama asalkan mendapatkan perawatan yang Seimbang.

Namun, jika berbicara soal kedengkikan atau kekurangan, sarung tangan mandi dapat memberikan efek lebih buruk daripada body scrub jika kamu tidak rajin mencucinya. Sarung tangan mandi yang jarang dibersihkan dapat menjadi daerah bertumbuhnya bakteri yang dapat menimbulkan penyakit kulit.

Perlu digarisbawahi bahwa baik body scrub maupun bath gloves tidak dapat digunakan setiap hari, sebaiknya lakukan eksfoliasi dua santak tiga kali dalam seminggu. Selain itu, jangan kenakan keduanya secara bersamaan agar tidak menimbulkan iritasi kulit.

Nah, itu dia penjelasan soal efektivitas body scrub vs bath gloves yang mana keduanya dapat beraksi maksimal Sepadan dengan jenis dan kebutuhan kulitmu. Semoga artikel ini bisa menbalas kebimbanganmu ya!